20 Agustus 2012

Beranda » » » All About Maya Nasri

All About Maya Nasri

Maya Asmar, lebih dikenal dengan nama Maya Nasri, adalah penyanyi Lebanon, artis rekaman, dan aktris. Dia berpartisipasi dalam "Kas El Nojoum" pada tahun 1998 di the Lebanese Broadcasting Channel dan dia memenangkan 3 medali emas. Single debutnya, "Khalleeni Jaw Bel", menduduki puncak tangga lagu yang membuat karir musiknya semakin melejit. Sejak itu, ia merilis empat album studio dan single-single-nya berhasil bertengger di top chart, seperti "Akhbarak Eih?", "Hukum Kan Lak Alb", "Hob habbit", "ElAsmarani", dan "Rouh". Meskipun Nasri sudah sukses dalam karir musiknya, tetapi pada tahun 2008 dia memutuskan untuk beralih ke dunia akting dan telah menghentikan karier musiknya sampai sekarang. Sejak itu, ia telah membintangi film Mesir di beberapa acara TV.

 Perjalanan Maya Nasri
Maya HussamAsmar atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Maya Nasri adalah penyanyi Lebanon yang populer. Dia lahir di sebuah kota kecil di Utara Libanon Miniara dan kemudian pindah dengan keluarganya ke Beirut. Di sana ia masuk the Lebanese University of Fine Arts  untuk belajar seni panggung, TV cinema acting and directing. Pada tahun 1995, ia mengikuti Pageant Miss Lebanon. Dia berakting dalam drama seri dan film. Pada tahun 1996 ia bekerja di TV nasional tetapi kemudian membuat transisi untuk menjadi seorang penyanyi pada tahun 1999. Dia berpartisipasi dalam acara televisi "Kas Al-Nojom" di mana dia menyanyikan lagu-lagu terkenal dari bintang Mesir "Layla Mourad". Dia memenangkan semua medali emas. Setelah kemenangannya ia mulai bekerja keras untuk membuat album debutnya. Nasri mencapai ketenaran ketika dia memasuki industri musik Arab dengan single debutnya  "Jaw Khallini Bel". Sejak itu, ia telah merilis empat album studio, bekerja dengan beberapa komposer Arab seperti Ziad Boutros, Marwan Khoury, Mhammad Rahim, Mhammad Rifai, Samir Sfeir, dan Salah Sharnouby.

 
Karir Musik

Nasri pertama mendapat perhatian dengan merilis album nya Akhbarak Eih ...? yang mendapat sambutan hangat di Lebanon. ketiga single "Akhbarak Eih?", "Ya Waheshni", dan "Khalini Biljao" mendongkrak ketenarannya. Single-single tersebut menduduki puncak tangga lagu di Lebanon, Mesir, Yordania, Suriah, Teluk dan seluruh Timur Tengah dan dunia Arab. Album ini mencapai rekor penjualan dan nama Nasri semakin populer.
Setelah mengambil istirahat sejenak, Nasri kembali dengan album baru, Hukum Kan Lak Alb. Hukum Kan Lak Alb sukse dan mendapat sambutan yang sangat baik. Single kedua album, "habbit Hob" juga meraih sukses besar. Ini atasnya berbagai grafik dan mencapai bermain radio yang luas. Album ini sekali lagi mencapai rekor penjualan. Dia kemudian merilis single "Ana Bahtaglak" .
Pada Juli 2005, Izzay Te'rafni dirilis di bawah perusahaan produksi Rotana. Album ini menghasilkan dua single: "Rooh", "Al Asmarani". "Rooh" menjadi sebuah kesuksesan yang menduduki puncak tangga lagu di seluruh Timur Tengah. Nasri kemudian merilis single "Al Asmarani", yang juga sukses. Ia tetap nomor satu di berbagai chart di seluruh Timur Tengah selama lebih dari enam minggu. Setelah sukses dengan "Al Asmarani", Nasri memutuskan untuk merilis single terakhir dari album itu. "Shou Hukum feeha", yang digubah oleh komposer Lebanon Samir Sfeir. Fans telah meminta Nasri untuk mem-filmkan single ini, namun tidak dilakukan karena perang di Lebanon.
Jayi lwa't (The Time Is Coming) dirilis pada Februari 2008. Judul lagu tersebut diciptakan oleh Marwan Khoury. Video klip ini disutradarai oleh Direktur Mesir Ahmad Elmahdy.

Karir Film

Dalam dunia perfilman, Maya Nasri pun terbilang cukup sukses dengan membintangi film-film, seperti :
  • Code 36 (2007) - Egyptian movie
  • Sultan elGharam ("Sultan of Love") (2007) - Egyptian TV series
  • Kharej An elQanoun ("Against the Law") (2007) - Egyptian movie
  • Wekalet Atiyya (2008) - Egyptian TV series
  • Bamboozia (2009) - Egyptian movie
  • Rijal Alhasm (2009) - Syrian TV series



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H
Join ebesaja's empire
back to top